Pemerintah Perluas Bidikmisi untuk Profesi Dokter dan Guru

Posted by Online Consultant on Wednesday, March 13, 2013

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Prof. Dr. Mohammad Nuh, DEA berjanji untuk memperluas jangkauan beasiswa Bidikmisi. Jangkauan itu diperuntukkan bagi pendidikan profesi kedokteran, dan kependidikan.

Sebanyak Rp 1,4 triliun anggaran akan disediakan untuk beasiswa Bidikmisi bagi 91.400-an mahasiswa tidak mampu di tahun 2013. Anggaran tersebut lebih besar dari tahun lalu, dikarenakan sebagian anggaran tersebut disiapkan bagi mahasiswa kedokteran dan pendidikan guru agar bisa kuliah sampai menjadi seorang dokter, atau pengajar.



"Kan cita-citanya bukan S.Ked, tapi dokter, begitu juga guru. Jadi, negara masih memperpanjang beasiswanya," ujar Nuh di hadapan 1.800-an mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi di UNS, Surakarta, Jawa Tengah, Senin (11/3).

Bidikmisi adalah program afirmatif Kemdikbud yang dipayungi oleh Undang-Undang No 12 Tahun 2012. Program ini mewajibkan alokasi anggaran minimal 20 persen untuk penerimaan mahasiswa baru yang berasal dari keluarga tidak mampu.

Jadwal pendaftaran Sekolah dalam program Bidikmisi 2013 dilaksanakan mulai tanggal 12 Desember 2012 s/d Agustus 201 Sementara itu jadwal pendaftaran Siswa dalam program Bidikmisi 2013 uintuk SNMPTN PPA (d/h Undangan) direncanakan mulai tanggal 1 Januari 2013 s/d 11 Maret 2013, dan endaftaran untuk masing masing seleksi menunggu keputusan panitia.

Catatan : walaupun pendaftaran sekolah masih diberikan waktu cukup panjang, pastikan sekolah sudah mendaftar sebelum batas akhir pendaftaran siswa untuk masing masing seleksi.


{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment